Laut Terbelah Seperti Jaman Nabi Musa

moses miracle_1Fenomena laut terbelah ini sebenarnya bukanlah hal mengherankan, di Korea Selatan terjadi suatu peristiwa yang disebut Moses Miracle dan hal ini tidak terjadi pada ratusan atau ribuan tahun yang lalu, tetapi setiap dua tahun sekali. Sebenarnya ini bukanlah sebuah ‘mukjizat‘ seperti jaman Nabi Musa, tetapi hanya sebuah ‘kejadian’ pasang surut lautan saja.

Peristiwa terbelahnya lautan ini menghubungkan dua pulau yaitu Jindo dan Mido. Laut yang surut membuka suatu alur daratan sepanjang 2,8 km selama beberapa jam.

moses miracle_3Setiap peristiwa ini datang dan sudah berlangsung sejak ratusan tahun yang lalu, diadakanlah festival untuk mengingatkan kejadian alam ini dan dihadiri orang-orang dari segala penjuru dunia ini. Bagaimanapun kejadian alam ini belum begitu diketahui dunia, sampai pada tahun 1975, ketika Mr. Pierre Randi, duta besar Perancis untuk negara Korea berkunjung ke lokasi ini  dan lalu mempublikasikannya di surat kabar Perancis.

moses miracle_2



If You Like This Post, Please Read Other Post Here:

12 Comments

  1. susan says:

    wooowww, it’s amazing,

  2. phonank says:

    Waw….

    mengejutkan….!!!

    baru tahu saya kalau ada fenomena seperti ini,,

    knp gak pernah diangkatan dalam documentary yah..??? hmm… atau berita2 di tv…

    padahal ini suatu fenomena yg luar biasa,,

    nice blog

  3. Mas Dhani says:

    Subhanallah… makzijat maha kuasa…

  4. adi says:

    ini mah jangan disamakan dengan terbelahnya laut waktu jaman nabi musa…klo yg ini cuma kejadian alam kalo yg nabi musa bukan kejadian pasang surut tp memang lautannya terbelah..baca aja dalam al quran..

  5. Alif Azzaki says:

    kalau pada jaman Nabi Musa AS itu adalah mukjizat, tapi kalau ini fenomena alam

  6. boy says:

    saya masih percaya pada Al-quran dan saya menyangkal bahwa pristiwa ini hanya fenomena alam saja…beda dengan waktu zaman NABI.!!!

  7. adfan says:

    semoga kita bisa bertahan

    1. adfan says:

      gimana nanti ya ini adalah cerminan buat kita di alam baka

  8. Arjip says:

    kalau di Korea bisa terjadi hal seperti itu, tentunya di tempat lain di dunia ini ada kemungkinan bisa juga terjadi seperti itu ya?
    kalau sempat silakan mampir dulu ke blog saya:
    .-= Arjip´s last blog ..Garap artikel Triond dengan Google Translate =-.

  9. kim jaerim says:

    wow!!! dahulunya kedua pulau itu memang satu tapi karena perubahan iklim di bumi mengakibatkan pulau tersebut menjadi 2 atau bisa di katakan tenggelam sebagian sehingga membentuk dua pulau. saat air surut orang bisa nyeberang sama kalo kita ke tanah lot bali kalo surut kita bisa nyebrang klo pasang ya kita cuma bisa liat doang. klo ga salah tu pulau juga ada legendanya.

  10. brand says:

    waoow keren nya.. benar2 mujizat Allah.. hmm
    .-= brand´s last blog ..Puncak Hari Bumi Surabaya =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>